Buat Laporan Palsu, Pemuda Ini Ngaku Dianiaya Kawanan Klitih

Kamis, 30 Desember 2021 - 13:35 WIB

Gunungkidul, Yogyakarta - Seorang pemuda asal Gunungkidul, Yogyakarta membuat laporan ke polisi telah dilukai oleh kawanan kejahatan jalanan klitih menggunakan pisau cutter. Namun setelah dilakukan penyelidikan ternyata laporan pemuda bertato ini palsu.

Heryawan Eko Hanafi, 23 tahun asal Semanu Gunungkidul, Yogyakarta yang dikirim polisi karena telah memberikan laporan palsu seolah menjadi korban kejahatan jalanan klitih.

Kejadian berawal ketika Heriawan Eko Hanafi datang ke Mapolsek Kasihan Bantul Yogyakarta melaporkan bahwa dirinya telah menjadi korban aksi kejahatan klitih pada tengah malam. Tersangka mengaku telah dilukai tiga orang anggota geng klitih.

Mendapatkan laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamati rekaman kamera CCTV di sebuah minimarket yang pernah dikunjungi tersangka.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV di minimarket, polisi curiga jika Heriawan telah melakukan laporan palsu. Faktanya, Heriawan terlihat rekaman CCTV membeli pisau cutter kemudian melukai diri sendiri di depan minimarket.

Laporan palsu mengaku menjadi korban klitih ini dilakukan oleh Heriawan agar viral di media sosial.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sepeda motor yang digunakan tersangka jaket serta pisau cutter.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:11
13:31
06:01
02:57
02:49
01:28
Viral