Tim SAR Berhasil Evakuasi 4 Orang Korban Helikopter Airfast

Jumat, 31 Desember 2021 - 13:55 WIB

Papua - Keempat kru dan penumpang helikopter milik PT Airfast yang sempat hilang kontak kemarin berhasil dievakuasi. Seluruh korban kecelakaan helikopter ditemukan dalam kondisi selamat.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi empat kru dan penumpang helikopter milik PT Airfast yang mengalami kecelakaan dan sempat dilaporkan hilang kontak pada Kamis sore kemarin, (30/12/2021). Seluruh korban kecelakaan berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian di Kali Silet wilayah Kabupaten Yahukimo menggunakan helikopter Dimonim.

Sementara itu, kondisi keempat korban kecelakaan dilaporkan dalam keadaan sadar. Setelah dilakukan pemeriksaan korban akan diterbangkan ke Timika.

“Dua korban kecelakaan pesawat helikopter milik maskapai Airfast berhasil dievakuasi ke heli perusahaan di Boven Digoel dari lokasi kejadian di Kali Silet oleh tim SAR gabungan,” ungkap Kepala Kantor SAR Merauke.

Sebelumnya helikopter milik PT Airfast dengan kode penerbangan PK ODB mengalami kecelakaan dan hilang kontak Kamis sore kemarin saat akan melakukan penerbangan rute Dekai-Kali Silet-Tanah Merah. Lokasi kecelakaan sekitar 138 km dari Boven Digoel ke arah Utara. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral