Wisata Edukasi Skyworld TMII Ramai Dikunjungi Warga

Minggu, 2 Januari 2022 - 17:58 WIB

Jakarta - Anda tertarik untuk menjelajahi luar angkasa? Untuk menjelajahi luar angkasa ini ternyata bisa dilakukan di Jakarta melalui wahana eduwisata antariksa Skyworld, Taman Mini Indonesia Indah.

Momen tahun baru 2022 ini menarik antusiasme warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk berwisata di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII yang berada di Jakarta Timur. Jika dibandingkan dengan momen Natal kemarin, jumlah pengunjung mengalami peningkatan dimana pada momen Natal pengunjung jumlahnya sekitar 12 ribu namun pada Sabtu, 1 Januari 2022 kemarin pengunjungnya lebih dari 15 ribu orang.

Salah satu unit rekreasi yang menjadi favorit pengunjung adalah eduwisata antariksa Skyworld. Skyworld merupakan unit rekreasi di TMII yang sengaja dibangun sebagai wahana edukasi berbasis pengetahuan luar angkasa.

Menjelajahi luar angkasa disini dimulai dengan berbagai model edukasi tentang ilmu perbintangan hingga visual terciptanya alam semesta melalui Cinema 5 dimensi yang menampilkan video edukasi soal tata surya, bulan, matahari, dan berbagai planet.

Pengunjung juga akan melewati ruang roket yang berisi sejarah perkembangan bentuk dan peluncuran roket dari berbagai negara di dunia. Wahana dunia antariksa Skyworld ini sudah mulai dibuka sejak kurang lebih enam tahun yang lalu yakni pada tahun 2016. Meski demikian, pengunjung tetap antusias menikmati wahana ini. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral