Mengisi Libur Tahun Baru, Warga Ramai Kunjungi Objek Wisata

Minggu, 2 Januari 2022 - 18:37 WIB

Lembang, Jawa Barat - Memanfaatkan libur awal tahun, sejumlah pusat rekreasi atau objek wisata diserbu masyarakat. Umumnya masyarakat tertarik mendatangi objek wisata bernuansa alam.

Menikmati secangkir kopi dengan sejuknya udara pegunungan dan hamparan hutan pinus sungguhlah sesuatu yang menyenangkan. Hal tersebutlah yang dipilih oleh sejumlah wisatawan di sebuah warung kopi yang berada di Cikole, Lembang, Jawa Barat.

Di cafe ini tersedia kopi khas Jawa Barat seperti kopi dari Gunung Puntang, Malabar, hingga kopi Gununghalu. Tak hanya itu, tempat ini pun juga sangat menarik bagi wisatawan yang suka berswafoto karena memiliki pemandangan yang indah.

Pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan harga kopi Rp20.000 dan pisang goreng Rp15.000, pengunjung dapat merasakan sensasi meminum kopi di tengah hutan pinus Lembang.

Sementara itu belasan ribu wisatawan membanjiri wisata Pantai Glagah di kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pada momen libur tahun baru, jumlah kenaikan pengunjung mencapai 400 persen dibanding hari libur biasa.

Wisatawan tampak berjubel mengular menuju bibir pantai, namun sayangnya terlihat beberapa wisatawan mengabaikan protokol kesehatan meskipun pengelola kerap mengingatkan.

Wisatawan yang datang ke pantai berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Keramaian wisatawan terlihat di pemecah ombak dan Laguna Pantai Glagah. Sejumlah wisatawan tengah asyik berfoto dengan latar belakang Pantai Selatan. Selain itu juga terlihat keramaian wisatawan sedang bermain di bibir pantai. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral