Heboh Fenomena Sejumlah Selebriti Adopsi Spirit Doll

Selasa, 4 Januari 2022 - 10:06 WIB

Jakarta - Spirit doll atau boneka arwah menjadi tren di kalangan selebriti. Boneka ini diadopsi dan diperlakukan layaknya bayi manusia. Sejumlah artis ternama mengadopsi dan membagikan momen saat 'mengasuh' spirit doll melalui media sosial mereka. Apa sebenarnya boneka arwah dan kenapa harganya bisa sampai puluhan juta?

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis pun memberikan tanggapannya terkait fenomena adopsi spirit doll ini. Ia mengatakan jika bermain boneka boleh-boleh saja. 

“Yang menjadi tidak boleh adalah sebagai mistis misalnya mempunyai keberuntungan, punya kekuatan. Selain itu menganggap boneka itu berlebihan seperti mempunyai nyawa itu sudah tidak boleh,” ujarnya.

Tak hanya itu, adapun alasan lain yang dikemukakan oleh Cholil Nafis. “Yang tidak boleh jika mempercayai boneka itu mempunyai kekuatan dan itu melampaui batas yang dapat disebut haram. Oleh karena itu posisikan saja boneka itu sebagai mainan dan hiburan untuk anak-anak,” imbuhnya. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral