Penampakan Terjangan Banjir di Jember, Ribuan Rumah Warga Terendam

Senin, 10 Januari 2022 - 10:15 WIB

Jember, Jawa Timur - Ribuan rumah warga yang terendam banjir bandang yang menerjang wilayah Jember pada hari Minggu kemarin. Terlihat dari video amatir, kepanikan warga yang mengetahui banjir bandang menerjang pemukiman mereka.

Tidak sedikit warga yang masih tertahan di rumah masing-masing. Mereka menunggu petugas BPBD untuk mengevakuasi mereka. Banjir bandang yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kota Jember selama 2 jam.
 
Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo mengatakan untuk sementara ada tiga korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan masih menunggu proses asesmen.
 
Heru mengatakan proses asesmen masih terus dilakukan, mengingat jumlah rumah warga yang rusak akibat banjir bandang kemungkinan bertambah.

Saat ini banjir telah surut, tetapi menyisakan material lumpur yang cukup tinggi . Petugas Damkar Kabupaten Jember dikerahkan untuk membersih matrial lumpur tebal yang berada di jalanan utama.
 
Sebelumnya, Minggu pukul 13.00 WIB terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat selama lebih dari tiga jam di Kabupaten Jember. Hujan ini mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air hingga akhirnya meluap ke permukiman warga setinggi 100-130 cm.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral