Viral Video Orasi Anak Wali Kota Bekasi

Senin, 10 Januari 2022 - 12:15 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Video anak Walikota Bekasi sekaligus ketua DPD Golkar Bekasi, Ade Puspitasari viral di media sosial. Dalam video tersebut Ade menyampaikan OTT merupakan pembusukan karakter. 
 
Terkait hal tersebut Ketua Bapilu DPD Kota Bekasi menyatakan video tersebut berisi penjelasan terkait kondisi saat penangkapan Walikota Bekasi.
 
Dalam video yang beredar tersebut, Ade Puspitasari menceritakan penangkapan oleh KPK terhadap Walikota Bekasi sebagai sebuah skenario pembunuhan karakter.
 
Orasi itu dilakukan saat pelantikan pengurus Kecamatan PK DPD Golkar Kota Bekasi dan potongan video ini pun viral di media sosial.

Menyikapi beredarnya video itu, Ketua Bapilu DPD Golkar sekaligus Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi Daryanto mengatakan video itu merupakan penjelasan terkait kondisi saat penangkapan Walikota Bekasi Rahmat Effendi.
 
Daryanto menyayangkan video viral itu tidak ditayangkan secara utuh dan lengkap. Meski demikian, menurut Daryanto, Golkar Kota Bekasi mendukung dan mensupport proses hukum yang dilakukan oleh KPK terhadap Rahmat Effendi.
 
Pekan lalu Walikota Bekasi Rahmat Effendi beserta sejumlah orang lainnya ditangkap KPK. Rahmat Effendi resmi ditetapkan ia tersangka kasus suap pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan.
 
Dari operasi tangkap tangan terhadap Rahmat Effendi KPK menyita uang pungli senilai Rp 5,7 miliar. 
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bahwa operasi tangkap tangan terhadap Walikota Bekasi Rahmat Effendi telah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Hal itu disampaikan pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri merespon pernyataan putri dari Rahmat Effendi, Ade Puspitasari yang beredar di media sosial.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral