Jemaah Umrah Perdana Indonesia di Masa Pandemi Tiba di Bandara Madinah

Senin, 10 Januari 2022 - 13:45 WIB

Madinah, Saudi Arabia - Jamaah umroh perdana Indonesia di masa pandemi Covid-19 telah tiba di Madinah, Arab Saudi. Mereka diharuskan menjalani karantina dan beberapa kali tes PCR sebelum dapat menjalani rangkaian ibadah umroh.
 
Jamaah umrah Indonesia tiba di bandara internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah 19.30 Sabtu malam waktu setempat. Jemaah disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdulaziz Ahmad; Konsulat jenderal Indonesia untuk Jeddah Eko Hartono; dan Konsulat KJRI Jeddah Endang Jumali.
 
Jamaah umrah kemudian menjalani karantina selama lima hari, kemudian akan menjalani PCR beberapa kali sebelum dapat menjalani rangkaian ibadah umroh.
 
Jamaah umrah ini terdiri atas 414 orang berkurang dari 419 yang dilepas dari tanah air Sabtu kemarin karena lima orang terkendala di imigrasi Jakarta Selatan.
 
Jemaah umroh ini merupakan jemaah umroh pertama setelah lebih dari 2 tahun terhenti karena kebijakan merespons pandemi Covid-19.
 
Kerajaan Arab Saudi menetapkan sejumlah aturan baru untuk jemaah umroh. Aturan-aturan ini merujuk pada peningkatan kasus varian Omicron dalam beberapa pekan terakhir.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral