Geram! Buntut Viral Pria Penendang Sesajen, Bupati Lumajang Perintahkan Aparat Cari Pelaku

Senin, 10 Januari 2022 - 18:19 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Sebuah video yang viral merekam aksi seorang pria yang membuang dan menendang sesajen di sungai aliran lahar Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Pemerintah setempatpun langsung meminta aparat dan relawan untuk mencari dan menangkap pria tersebut.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut nampak seorang pria tengah melakukan aksi tak terpuji dan membuang dan menendang sesajen yang diletakkan warga di sisi selatan hilir Besuk Curah Kobokan di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Bahkan sebelum membuang dan menendang pria tersebut mengatakan hal-hal yang dianggap bisa mencederai kerukunan antarumat beragama di Lumajang. Bupati Lumajang pun langsung mengambil sikap tegas agar pihak kepolisian dan para relawan mencari keberadaan pelaku sekaligus menangkapnya.

Umat Hindu yang tergabung dalam Prajaniti Hindu Dharma Jawa Timur mendatangi Gedung SPKT Polda Jatim untuk melaporkan pelaku dalam video viral yang menendang dan membuang sesaji milik umat Hindu. Bagi mereka, apa yang ditunjukkan pelaku dalam video viral tersebut telah mengusik toleransi umat beragama. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral