Perjuangan Petugas Susuri Anak Sungai Antarkan Vaksin Covid-19 ke Pelosok Desa

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:19 WIB

Kotawaringin Barat, Kalimantan Barat - Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di sejumlah wilayah hingga ke daerah pelosok. Petugas vaksinasi Covid-19 dari Kecamatan Kumai. Kabupaten Kotawaringin Barat harus melewati perairan Teluk Kumai untuk menuju lokasi vaksin.

Terlihat perjuangan petugas vaksin Covid-19 ke daerah pelosok Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Mereka menyusuri anak sungai menuju pelabuhan Daerah Kumai Hilir Seberang untuk menyeberangi perairan Teluk Kumai.

Sampai di pelabuhan petugas kembali melanjutkan perjalanan dengan kendaraan roda empat untuk sampai ke lokasi vaksinasi yang digelar di Kelurahan Kumai Hilir Seberang.

Di daerah pelosok ini ada 800 warga yang akan divaksin, 150 siswa SD, 30 siswa Taman Kanak-kanak, dan 600 orang dewasa. 

Tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator untuk anak usia 6-11 tahun di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah tampil lucu dengan menggunakan pakaian badut.

Keberadaan vaksinator dengan pakaian badut ini mampu menghibur anak-anak peserta vaksin. Vaksin atur berpakaian badut ini bertujuan agar anak-anak tidak takut disuntik vaksin.

Di Pulau Karimunjawa terdapat lebih dari 1.000 anak usia 6-11 tahun menjalani vaksinasi untuk satu pekan ke depan .

Sementara itu, puluhan anak usia 6-12 tahun di SD Negeri 08 Sipolu-polu Panyabungan, Mandailing Natal, mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Usai divaksin anak-anak mendapat kejutan dari tim Satgas, yaitu mendapat hadiah semangkuk bakso. Cara ini dinilai cukup efektif karena awalnya hanya 40 siswa yang bersedia divaksin, dan langsung melonjak menjadi 80 siswa setelah mengetahui ada bakso gratis bagi peserta vaksin.

Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Sulawesi Utara melakukan percepatan vaksinasi secara serentak di enam kabupaten dan kota di wilayah Sulawesi Utara. 

Di Desa Likupang, Minahasa Utara para orangtua menyambut positif dengan mendampingi anaknya untuk divaksin. Vaksinasi massal dilakukan dengan sasaran bagi anak usia 6-11 tahun serta lansia.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral