Binda Banten Gelar Vaksinasi Anak di Empat Lokasi

Selasa, 11 Januari 2022 - 23:24 WIB

Serang, Banten - Untuk menjaga keselamatan murid sekolah, vaksinasi Covid-19 terus digencarkan untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi untuk anak usia sekolah dasar dilancarkan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten. Pemberian vaksin dilakukan serentak di empat lokasi di Provinsi Banten. Hasilnya dalam sehari vaksinasi bisa menjangkau 1038 anak.

Vaksinasi bertujuan melindungi pelajar sekolah dasar saat pembelajaran tatap muka (PTM) dari dampak fatal Covid-19. Binda Banten juga menggandeng Dinas Kesehatan setempat guna mempercepat proses vaksinasi.

Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Bangka Belitung melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 anak berusia 6-11 tahun bertepatan dengan dimulainya pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi disambut antusias oleh para siswa yang juga datang didampingi orangtua. Petugas juga mengimbau meskipun sudah divaksin anak-anak wajib tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di sekolah.

Dalam sehari empat wilayah menjadi lokasi vaksinasi massal untuk anak usia sekolah dasar oleh Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Tengah. Vaksinasi diselenggarakan di empat lokasi yaitu kota Semarang, Kabupaten Batang, Kabupaten Demak, dan juga Kabupaten Brebes.

Target vaksinasi dalam sehari mencapai 4200 dosis. Binda Jateng juga mengimbau murid dan orangtua untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak meskipun sudah divaksin. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral