Antusias Warga Sambut Vaksinasi Booster Covid-19

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:41 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Antrean panjang terjadi saat vaksin booster Covid-19 untuk kalangan lansia digelar di Ngagelrejo Surabaya. Sementara di Bantul, Yogyakarta sedikitnya ada 5.000 lansia mengikuti vaksinasi Covid-19 booster di gedung Jogja Expo Center (JEC).

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, hari ini memantau langsung pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19. Antrean panjang terlihat di balai RW 4 Ngagelrejo, Surabaya sejak pagi. Untuk tahap awal pemberian vaksin booster memang diprioritaskan untuk lansia warga lansia pun rela antre panjang demi bisa mendapatkan vaksin booster agar terlindung dari virus Covid-19.

Sementara itu menurut walikota Surabaya Eri Cahyadi, dalam dua hari ini sudah 12.000 vaksin booster disuntikkan untuk para lansia. 

Di Bantul Yogyakarta sebanyak 5.000 warga mengikuti vaksinasi Covid-19 booster di gedung Jogja Expo Center atau JEC. Sasaran awal vaksinasi booster Covid-19 adalah lansia dan petugas pelayanan publik.

Antrian warga pun tetap mengedepankan protokol kesehatan. Jalannya penyuntikan vaksin pun berjalan lancar karena adanya puluhan vaksinator yang menjalankan tugasnya sehingga tidak terjadi antrean yang lama.

Pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 di Yogyakarta berjalan selama tiga hari. Setiap harinya, target pemberian vaksin 1.500 hingga 2000 warga lansia.

Sementara di Bali, Bertempat di halaman Gedung DPRD Provinsi Bali, vaksin dosis ketiga atau Bustar mulai didistribusikan secara massal. Difasilitasi oleh Badan Intelijen Negara daerah Bali, vaksinasi massal ini disambut antusias warga.

Gubernur Bali Wayan Koster menargetkan 3,4 juta penduduk Bali akan mendapatkan vaksin booster.

Penerima vaksin ketiga diwajibkan sudah mendapatkan dua dosis vaksin lengkap dan sudah melewati 6 bulan sejak vaksin kedua.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral