Kerap Meresahkan Warga, Buaya Sepanjang 2 Meter Berhasil Masuk Perangkap

Jumat, 14 Januari 2022 - 11:24 WIB

Jambi - Seekor buaya dengan panjang lebih dari 2 meter dan berat diperkirakan mencapai 100 kg masuk ke perkampungan warga Jati Emas, Tanjung Jabung Barat, Jambi. Kehadiran buaya tersebut membuat geger warga. Mereka kemudian bergotong-royong menangkap buaya tersebut agar tidak memangsa warga.

Setelah dilakukan pengintaian cukup lama jelang tengah malam, buaya tersebut akhirnya terlihat oleh warga. Binatang buas itu sedang berada di sebuah anak sungai tepat ditengah perkampungan warga Jati Emas, Tanjung Jabung Barat, Jambi. 

Warga kemudian memasang jaring di sekitar aliran sungai kecil tersebut. Lalu warga ramai-ramai menghalau buaya ke arah jaring yang sudah terpasang, setelah masuk perangkap warga kemudian menangkap dengan hati-hati agar tidak ada yang terluka.

Buaya muara tersebut sudah berada dihalaman salah satu rumah warga untuk diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jambi. Menurut warga kehadiran buaya di sekitar kampung mereka tersebut sudah diketahui sejak sebulan terakhir. Binatang melata ini telah banyak memangsa ternak warga terutama di waktu malam hari. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral