Pasca Gempa di Banten, Sejumlah Sekolah dan Fasilitas Umum Rusak Parah

Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:02 WIB

Serang, Banten - Pihak Polda Banten merilis data terdampak gempa Sumur Pandeglang tercatat 94 bangunan rusak berat dan di Kabupaten Pandeglang dan Lebak Banten tiga orang mengalami luka ringan akibat tertimpa material bangunan. 

Pasca gempa bumi di Barat Daya Kecamatan Sumur, Banten pada Jumat (14/1/2022) sore Polda Banten merilis data kerusakan bangunan serta korban yang dialami masyarakat kabupaten Pandeglang dan Lebak, Banten.

Dampak di Kabupaten Pandeglang hingga Jumat malam tercatat 54 unit rumah mengalami kerusakan yang tersebar di Kabupaten Pandeglang, Banten. Sementara dampak di Kabupaten Lebak 40 unit rumah mengalami kerusakan.

Terdapat dua unit mushola yaitu di Cikeusik dan Bojo serta satu unit Puskesmas yang ada di Kecamatan Sumur rusak parah akibat gempa. Sedangkan satu wanita mengalami luka berat pada bagian kepala.

Pasca gempa penanganan untuk para korban terus dilakukan oleh pihak BPBD setempat dengan menyalurkan sejumlah bantuan untuk memenuhi kebutuhan para korban sebelum mendapatkan bantuan berupa perbaikan rumah dari pihak pemerintah. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral