Penonton Street Race di Ancol Membludak hingga Memanjat Pagar

Minggu, 16 Januari 2022 - 18:07 WIB

Jakarta - Balapan jalanan atau street race yang digelar pada Minggu (16/1) di Ancol, Jakarta Utara menarik perhatian masyarakat. Mereka datang berbondong-bondong menonton balapan yang ini diinisiasi Polda Metro Jaya itu.

Para penonton yang hadir wajib menjalani pemeriksaan kesehatan dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan berdiri menonton sesuai aturan yang dibuat.

Ajang street race ini mengadu para pebalap secara head-to-head atau satu lawan satu. Paling tidak ada 350 pembalap yang mengikuti balapan dan terbagi dalam 8 kelas. Polda Metro Jaya berencana akan mengadakan street race pula di kota-kota penyangga ibukota lainnya.

Kapolda Irjen Pol Fadil Imran mengatakan ia berharap kegiatan-kegiatan serupa nantinya akan dilaksanakan juga di wilayah hukum polres-polres lainnya sehingga dapat memfasilitasi masyarakat, utamanya anak-anak muda agar mereka dapat mengaktualisasikan bakat mereka di dunia balap. Ia berharap melalui event ini nantinya muncul generasi muda yang akan menjadi pembalap-pembalap profesional.

Kepolisian juga menurunkan sebanyak 500 personel untuk menjaga keamanan dan kondusivitas. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral