Viral! Barang Tidak Sesuai, Seorang Wanita Menolak Bayar COD

Senin, 17 Januari 2022 - 10:29 WIB

Serdang Bedagai, Sumatra Utara - Lagi-lagi ada konsumen yang mungkin belum memahami bagaimana mekanisme cash on delivery atau COD sehingga menimbulkan perselisihan. Seorang ibu rumah tangga di Deli Serdang, Sumatra Utara menolak membayar barang pesanan secara online. Video penolakan itu pun kemudian viral di media sosial.

Dalam video tampak ada seorang wanita paruh baya yang enggan membayar barang yang sudah dipesannya melalui sistem pembelanjaan cash on delivery atau COD di salah satu iklan di media sosial.

Ibu-ibu ini menolak membayar karena saat membuka paket ternyata isi paketnya tidak sesuai ekspektasinya.
Kejadian bermula saat kurir mengantarkan pesanan wanita itu ke rumahnya. Setelah menerima barang, ia langsung membawanya ke dalam dan ternyata sudah dibuka.

Jadi diduga karena barang yang sampai tak sesuai dengan apa yang ia pesan, wanita tersebut keluar dan mengembalikan barangnya ke kurir tersebut. Kemudian ia enggan membayar barang pesanannya hingga percekcokan pun tak dapat terhindarkan.

Seharusnya jika barang yang sampai tak sesuai pesanan, konsumen dapat mengajukan komplain kepada penjual dan marketplacenya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral