Evakuasi Lima ABK Terombang-ambing di Laut Selama 2 Hari

Senin, 17 Januari 2022 - 12:24 WIB

Bima, NTB - Setelah dua hari terombang-ambing di tengah laut dengan menggunakan papan gabus, lima awak kapal motor akhirnya dapat diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas di perairan Sumbawa.

Rekaman detik-detik penyelamatan lima nelayan asal Sape, Kabupaten Bima memperlihatkan kelima korban terombang-ambing ditengah laut hanya dengan menggunakan kotak sterofoam.

Setelah mendapatkan pertolongan, kelima orang ABK tersebut sangat kelelahan dan langsung berbaring setelah berada di atas kapal. Lima orang ABK kapal motor ini berangkat dari pelabuhan Syahbandar Sape hari kamis malam menuju Sumba, NTT dan mulai hilang kontak pada Jumat sore.

Beruntung kelima ABK Ini akhirnya ditemukan oleh kapal nelayan Bali yang sedang menangkap ikan pada Sabtu sore. Para korban kemudian dievakuasi ke atas kapal dan saat ini sedang menuju Pelabuhan Benoa, Bali.

Berkaitan dengan hal tersebut Pemkab Kabupaten Bima memastikan kelima nelayan tersebut mendapatkan penanganan sebagaimana mestinya, yakni dengan menjemput para korban di Bali.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral