Petugas Lapas Banggai Temukan Ribuan Pil Koplo yang Diduga Pesanan dari Warga Binaan

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:57 WIB

Banggai, Sulawesi Tengah - Peredaran narkoba memang tidak pandang tempat bahkan di dalam penjara pun barang haram ini masih bisa didapatkan petugas Lapas, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah ribuan narkoba jenis pil koplo diduga pesanan dari warga binaan.

Terlihat dalam rekaman CCTV yang memperlihatkan temuan narkoba jenis pil koplo oleh petugas lembaga pemasyarakatan kelas II B Luwuk, Sulawesi Tengah. Petugas menemukan dua bungkus plastik bening dalam sebuah kotak makanan yang dibawa pengunjung. 

Setelah diperiksa bungkus tersebut ternyata berisi 2.000 pil koplo yang diduga pesanan salah satu penghuni Lapas. Temuan narkoba ini menjadi sorotan petugas karena padatnya kondisi dalam lapas yang telah melebih kapasitas jumlah warga binaan.

Dalam Lapas saat ini berjumlah kurang lebih 500 napi yang menempati 13 ruangan. “Di Lapas Luwuk kondisi saat sekarang ini over kapasitas dengan diisi sampai sekarang itu sekitar 478 orang sedangkan kapasitas kami di lapas hanya 227 orang,” ungkap Kalapas Kelas II B Luwuk, Yugo Indra Wicaksi.

Salah satu warga binaan mengeluhkan ruangan yang ditempatinya sudah tidak memenuhi syarat setiap blok yang seharusnya diisi 20 orang kini ditempati oleh 50 orang. Pasca temuan ribuan pil koplo, petugas memperketat penjagaan untuk mencegah peredaran narkoba di dalam Lapas. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral