Ketua Fraksi PDIP Panggil Arteria Dahlan

Kamis, 20 Januari 2022 - 19:30 WIB

Jakarta - Bukan hanya dikecam karena bahasa Sunda, anggota Komisi III fraksi PDIP Arteria Dahlan juga menuai sorotan karena lima mobil miliknya di gedung DPR memiliki plat nomor mirip kepolisian.

Arteria menyebut plat nomor yang dipasang di mobil miliknya bukan asli melainkan hanya plat dasar yang kini sudah ia ganti.

Deretan mobil milik politikus PDIP Perjuangan Arteria Dahlan di parkiran gedung DPR RI menuai sorotan karena ada lima mobil berbeda jenis berplat nomor sama dengan logo Polri 4196-07. Semuanya berada di area parkir gedung Nusantara 2 DPR, Senayan, Jakarta. Yang menjadi perhatian, empat dari lima mobil memiliki stiker tulisan arteriadahlanlawyers.co.id.

Ketua Fraksi PDIP Perjuangan Utut Adianto tak tahu menahu akan kepemilikan mobil Arteria. Ia heran dan mengaku hanya punya satu plat khusus DPR dan tidak memiliki kendaraan dengan plat nomor kepolisian seperti Arteria.
Utut juga memanggil Arteria untuk menjelaskan polemik bahasa Sunda dan pelat nomor kendaraan.

Sementara itu saat dikonfirmasi Arteria membenarkan bahwa kendaraan itu miliknya namun plat nomor berlogo Polri yang dipasang bukanlah plat asli.

Pelat khusus itu mirip pelat Polri tetapi logonya hanya ada logo DPR dengan angka dan huruf Romawi yang menandakan komisi ataupun urutan keanggotaan dalam alat kelengkapan dewan.

Setelah viral di media sosial kini deretan mobil Arteria diganti dengan pelat aslinya. Hanya ada satu mobil yang menggunakan pelat mirip polisi sementara mobil lainnya diganti menjadi pelat sipil. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral