Kondisi Pasca Letusan Gunung Tonga, Jalan di Desa Masih Diselimuti Abu Vulkanik | Kabar Pagi tvOne

Jumat, 21 Januari 2022 - 09:22 WIB

Tongatapu, Tonga - Letusan gunung berapi Hunga Tonga - Hunga Ha'apai membuat jalanan di Tonga hingga kini masih diselimuti abu vulkanik. Namun jaringan komunikasi di Tonga berangsur normal.

Beginilah situasi terakhir Desa Tongatapu pasca letusan gunung berapi beberapa waktu lalu yang disusul gelombang tsunami. Sisa-sisa kerusakan masih tampak di pinggir pantai. Jalan di desa tersebut masih diselimuti abu vulkanik.,

Di desa Tongatapu tiga orang dilaporkan tewas. Sementara itu sejumlah bangunan mengalami kerusakan di ibu kota Tonga Nuku'alofa akibat letusan gunung berapi dan tsunami.

Sejumlah kendaraan terlihat diselimuti abu vulkanik. Warga di kota tersebut masih membersihkan sisa-sisa bencana yang membuat negara pulau di Pasifik itu terputus dari dunia luar.

Saat ini sebuah pesawat yang membawa bantuan kemanusiaan dari Selandia baru telah tiba di Tonga. Jaringan komunikasi di Tonga dilaporkan berangsur normal namun perbaikan layanan internet Tonga diperkirakan akan memakan waktu satu bulan bahkan lebih. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral