Kronologi Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Senin, 24 Januari 2022 - 18:15 WIB

Jakarta - Lembaga swadaya pemerhati buruh migran, Migrant CARE menerima laporan temuan kerangkeng manusia di lahan belakang rumah Bupati Langkat, Sumatera Utara, Terbit Rencana Perangin Angin. Terbit Rencana diketahui telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proyek di Pemkab Langkat. 

Kasus suap yang menjerat Terbit ini membuka kotak pandora atas dugaan kejahatan lain. Salah satunya, perbudakan modern terhadap pekerja perkebunan sawit. Migran CARE melalui Koordinator Advokasi Kebijakan yakni Siti Badriah pun menjelaskan kronologinya.

Berawal dari laporan masyarakat bahwa ada satu tempat seperti kerangkeng yang diduga isinya dugaannya ada 40-an orang dibelakang rumah Bupati Langkat yang diciduk saat OTT tersebut. Kuat dugaan terjadi penyiksaan di dalam situ.

“Mereka hanya dikasih makan 2 kali sehari, tidak menerima gaji sama sekali, tidak bisa melakukan aktivitas apapun karena kerangkeng terbuat dari besi dan dikunci. Selain itu beberapa orang mengalami lebam dan luka,” ungkap Siti Badriah selaku Koordinator Advokasi Kebijakan. Oleh karena itu, Migran CARE melaporkan kasus tersebut ke Komnas HAM. (adh) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
01:13
Viral