Konvoi Mobil Mewah di Tol Andara Viral di Medsos

Senin, 24 Januari 2022 - 19:04 WIB

Jakarta - Petugas patroli jalan raya (PJR) Polda Metro Jaya menghentikan konvoi mobil di jalan tol Andara Jakarta Selatan pada Minggu 23 Januari kemarin.

Konvoi mobil itu sedang melakukan pengambilan dokumentasi saat kondisi arus lalu lintas sedang sepi. Aksi penindakan ini menjadi viral setelah akun instagram resmi RTMC Polda Metro mengunggah foto-foto dan video penindakan.

Aksi penindakan ini menjadi viral setelah akun instagram resmi at TMC Polda Metro mengunggah foto-foto dan video rombongan konvoi mobil mewah yang menutupi seluruh ruas tol. Hal itu membuat pengendara mobil yang berada di belakangnya harus mengantre di belakang.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan konvoi kendaraan di jalan tol itu melanggar batas kecepatan minimum di jalan bebas hambatan. Sutikno juga menuturkan konvoi kendaraan sedang melakukan pengambilan dokumentasi saat kondisi arus lalu lintas sedang sepi.

Para pengendara melanggar ketentuan dalam peraturan pemerintah PP Nomor 15 tahun 2005 tentang jalan tol. Namun polisi memutuskan tak mengenakan sanksi tilang karena para pengendara mobil mewah itu bersikap kooperatif saat diminta untuk membubarkan diri. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
01:58
Viral