Rapat di DPR, Kapolri Minta Maaf Kinerja Polri Belum Sempurna

Senin, 24 Januari 2022 - 22:17 WIB

Jakarta - Komisi III DPR RI menggelar rapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam kesempatan itu Kapolri meminta maaf karena masih banyak anggota kepolisian yang melakukan pelanggaran.

Kapolri dan jajaran pimpinan Polri mengikuti rapat kerja bersama Komisi III DPR RI membahas pertanggungjawaban anggaran kepolisian tahun 2021. Kapolri mengapresiasi kritikan dan pujian yang diberikan anggota Komisi III atas kinerja kepolisian sepanjang tahun 2021.

Di sisi lain Jenderal Listyo menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas banyaknya kasus pelanggaran anggota kepolisian. Ia memastikan peningkatan pelayanan masyarakat dan akan memberikan sanksi kepada polisi yang melanggar.

"Tentu kami juga berterima kasih atas beberapa koreksi, beberapa kritik karena itu memang menjadi bagian bagi kami untuk selalu memperbaiki institusi kami. Yang jelas kami tentunya minta maaf apabila memang masih banyak anggota kita yang melakukan pelanggaran. Komitmen kami tetap, terhadap anggota yang melanggar kami akan tindak tegas. Terhadap yang berprestasi kami akan berikan reward," ujarnya saat diwawancarai awak media.

Ia pun mengatakan Polri akan selalu terbuka terhadap koreksi dan pengaduan dengan harapan pelayanan institusinya terhadap masyarakat akan semakin membaik.

Dalam kesempatan yang sama Kapolri menegaskan Polri siap menjaga keamanan pemilu yang proses awalnya mulai berlangsung tahun depan. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral