Sempat Kabur dari Penjara, Tiga Pelaku Berhasil Ditangkap Kembali Pihak Kepolisian

Rabu, 26 Januari 2022 - 11:16 WIB

Mataram, Nusa Tenggara Barat - Beberapa waktu lalu empat tahanan Mapolsek Gunung Sari, Lombok Barat kabur dari rutan. Tim gabungan Puma Polres Mataram dan Polsek Gunung sari menangkap kembali tiga tahanan tersebut. Namun, satu tahanan masih diburu petugas.

Tiga dari empat tahanan Polsek Gunung Sari Lombok Barat yang sebelumnya berhasil melarikan diri dengan cara menjebol kunci jendela ruang barang bukti berhasil ditangkap kembali. Penangkapan terjadi pada dua tempat berbeda.

Polisi menangkap dua tahanan yang kabur di tengah kebun di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat. Satu ditangkap kembali di rumah keluarganya. Keempat tahanan yang kabur ini tersangkut kasus pencurian dengan pemberatan dua diantaranya adalah tahanan titipan Kejaksaan Negeri.

Kaburnya tahanan di Mapolsek Gunung Sari ini merupakan kelalaian petugas jaga yang harus dipertanggungjawabkan sesuai aturan meski tahanan ini sudah kembali tertangkap.

Penyidik dari pengamanan internal Propam Polda NTB dan Provos Polres Mataram Tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti unsur unsur kelalaian yang menyebabkan kaburnya tahanan ini. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral