Berkobar Hebat, Kapal Barang KM Tanjung Bunga dan Km Maritim Jaya Terbakar Habis

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:55 WIB

Parepare, Sulawesi Selatan - Dua kapal yang bersandar di Pelabuhan Lontange, Kota Parepare, Sulawesi Selatan hangus terbakar. Kapal yang terbakar bermuatan beras dan BBM jenis solar.

Api awalnya melahap bagian buritan kapal KM Tanjung Bunga Selamat yang memuat beras lalu merembet ke kapal Maritim Jaya. Api dengan cepat melahap kedua kapal tersebut. Lima unit kendaraan pemadam kebakaran Pemkot Parepare dan dua unit Damkar milik PT Pelindo dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Cepatnya api menyambar dan melihat kapal KM Maritim Jaya dikarenakan material kapal yang terbuat dari kayu. Selain itu KM Maritim Jaya juga memuat BBM jenis solar.

Asap masih terlihat dari buritan kapal KM Tanjung Bunga Selamat. Tim Pemadam kebakaran pun masih melakukan pemadaman pagi tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dipastikan kerugian akibat peristiwa ini mencapai miliaran rupiah. Tim dari KSOP dan Inafis Parepare segera terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP mencari penyebab terbakarnya 2 kapal tersebut.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral