Polisi Kembali Umumkan Sembilan Tersangka Baru Bentrok di Sorong

Minggu, 30 Januari 2022 - 09:32 WIB

Sorong, Papua Barat - Polres Sorong Kota dibantu aparat Polda Papua Barat kembali menangkap 9 orang tersangka pelaku pembakaran tempat hiburan malam yang menyebabkan 17 orang meninggal dunia, pada Jumat malam hingga Sabtu pagi.

Para tersangka ditangkap di sejumlah Tempat Berbeda di kota Sorong. Berdasarkan hasil keterangan tersangka yang terlebih dahulu ditangkap oleh aparat kepolisian. Kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti aneka senjata yang digunakan saat penyerangan antar kelompok itu terjadi. Tersangka kini sedang ditahan di Polres Sorong Kota.

Pasal pidana berlapis dari pembakaran hingga pembunuhan berencana. Sejumlah tersangka lain yang belum ditangkap diminta untuk segera menyerahkan diri.

Para tersangka akan disangkakan pasal 340 pasal pembunuhan berencana, pasal 338 tentang pembunuhan, dan pasal 187 mengenai pembakaran.

Sebelumnya tim DVI Mabes Polri telah selesai melakukan proses identifikasi 17 jenazah yang menjadi korban dalam kebakaran tempat hiburan malam di Sorong, Papua. Sementara itu dua tersangka yang terlibat penganiayaan telah diamankan.

Lima  hari pasca peristiwa bentrokan antarsuku yang berujung pada pembakaran tempat hiburan malam di Kota Sorong, mengakibatkan 17 orang meninggal dunia. Saat ini kepolisian telah mengidentifikasi 17 korban jiwa.

Kabid Humas Polda Papua Barat menyatakan sudah ada 31 saksi yang diperiksa. Hasilnya dua orang ditetapkan menjadi tersangka. Kedua tersangka terlibat dalam pembunuhan dan pengeroyokan yang terjadi di tempat hiburan malam DoubleO pada Senin lalu.

Sementara itu, suasana duka menyelimuti kediaman Anani Novalia, warga Wonoharjo, Pangandaran, Jawa Barat, korban meninggal dunia dalam peristiwa pembakaran diskotik di kota Sorong, Papua Barat.

Kerabat dan tetangga berdatangan ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa. Korban sudah bekerja sebagai modern dancer selama empat tahun di Kota Sorong. Kakak korban berharap kasus ini segera dituntaskan.

Kondisi Sorong saat ini sudah kembali kondusif. Pihak yang bertikai pun sudah sepakat menempuh jalan damai. Para tokoh adat, agama, dan masyarakat juga berkomitmen agar tragedi serupa tidak terulang lagi.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral