Sindikat Pengemis Kaya Terjaring Razia Satpol PP, 12 Anak Dieksploitasi

Selasa, 1 Februari 2022 - 10:23 WIB

Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah - Petugas Satpol PP Kotawaringin Timur mendapati satu keluarga besar menjadi pengemis dengan mengerahkan anak-anak sebagai pengemis.

Keluarga tersebut bisa membeli mobil dan sejumlah sepeda motor dengan mengemis. Pengemis kaya ini awalnya terungkap setelah Satpol PP menjaring 5 pengemis anak-anak di perempatan lampu merah.

Selain lima pengemis anak-anak itu, Satpol PP juga menjaring sejumlah anak-anak lainnya yang mengemis dan setelah ditelusuri pada pengemis anak-anak yang jumlahnya 12 orang itu berasal dari keluarga yang sama.

Petugas kemudian mendatangi rumah keluarga pengemis di Desa Remiling, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan mendapati sejumlah kendaraan bermotor yang parkir di dalam rumah tersebut. Si punya rumah secara terus terang mengakui jika mobil serta harta benda lainnya seperti sepeda motor yang diantaranya adalah jenis keluaran terbaru diperoleh dari hasil mengemis.

Pemilik rumah pun mengangkat dirinya selama ini memang sengaja mempekerjakan anaknya berjumlah 12 orang untuk menjadi pengemis ataupun pengamen dan mendapatkan penghasilan jutaan rupiah perbulan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral