Banjir Terjang Sekolah di Boyolali, Sejumlah Fasilitas Sekolah Rusak

Rabu, 2 Februari 2022 - 09:03 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Dalam sepekan terakhir, SMA Negeri 1 Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah diterjang banjir dua kali. Lumpur dan Sampah merusak sejumlah fasilitas belajar-mengajar.

Terlihat dalam video banjir yang menerjang SMA Negeri 1 Kemusu Boyolali pada tanggal 28 Januari 2022 lalu. Air bercampur lumpur setinggi 1 meter menerjang sekolah.

Sebelumnya hujan turun dengan deras mengakibatkan sungai yang tidak jauh dari sekolah meluap. Tembok pagar dan tembok gedung sekolah pun jebol sehingga 6 ruang kelas tak lagi bisa digunakan.

Sehari setelahnya guru dan murid bergotong-royong membersihkan sekolah mereka sementara pembelajaran dilakukan secara daring lalu. Pada 30 Januari 2022 hujan deras kembali turun dan ruang kelas yang belum sepenuhnya selesai dibersihkan kembali diterjang banjir.

Sekolah digenangi air setinggi hampir setengah meter keesokan harinya murid dibantu relawan kembali bergotong-royong membersihkan ruang kelas. Lumpur dan Sampah merusak sejumlah fasilitas belajar-mengajar semoga banjir tidak lagi terus terulang sehingga proses belajar mengajar bisa kembali normal. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral