Viral! Kerumunan Konser Musik di Subang Dibanjiri Ribuan Orang Abaikan Prokes

Rabu, 2 Februari 2022 - 12:37 WIB

Subang, Jawa Barat - Acara konser musik yang mendatangkan artis Ibu Kota dan dihadiri ribuan orang di Subang, Jawa Barat menjadi viral di media sosial. Banyak pihak menyayangkan acara tersebut karena digelar di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Terlihat video amatir konser musik yang mendatangkan sejumlah artis Ibu Kota yang digelar di tempat wisata Taman Anggur Kukulu Subang Jawa Barat. Konser musik dihadiri ribuan orang. Ironisnya, selain memicu kerumunan massa sebagian besar penonton tidak menggunakan masker.

Video konser ini pun menjadi viral di media sosial. Banyak pihak yang menyayangkan karena acara digelar di tengah lonjakan kasus Covid-19. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Subang menyatakan pihak kepolisian hanya mengizinkan acara silaturahmi dan pentas seni.

Namun, pihak pengelola ternyata mengundang artis Ibu Kota yang memiliki banyak fans dari kalangan milenial di Kota Subang. “Sebenarnya izin yang diberikan itu adalah untuk silaturahim dan pentas seni tetapi mungkin karena menghadirkan band yang sedang digandrungi oleh kalangan kaum milenial sehingga mungkin secara respon terjadi penumpukan banyak orang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Subang, dr. Maxi.

Satgas sudah melakukan rapat agar hal serupa terjadi lagi di tempat-tempat yang lain sehingga Satgas Covid-19 memutuskan untuk memberikan sanksi yaitu penutupan sementara tempat wisata itu. Satgas Covid-19 Kabupaten Subang mengaku akan menjatuhkan sanksi kepada penyelenggara acara dan menutup sementara objek wisata. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral