Situs Streaming TV Iran Diretas Kelompok Pembangkang, Provokasi Masyarakat

Jumat, 4 Februari 2022 - 09:50 WIB

Teheran, Iran - Situs televisi pemerintah Iran diduga diretas oleh kelompok pembangkang yang menayangkan pesan anti-pemerintah. Tak lama setelah tayangannya tersebut mengudara, situs televisi pemerintah mengaku mengalami gangguan teknis.

Aksi hacker alias peretasan diduga terjadi pada situs web streaming televisi pemerintah Iran. Di tengah siaran tiba-tiba muncul video seseorang bertopeng.

Dengan suara disamarkan ia mengatakan pesan-pesan anti-pemerintah. Pria tersebut berkata bahwa pemerintah Iran tidak bisa lagi membungkam kelompoknya. Tayangan video tersebut juga tertulis disiarkan oleh kelompok peretas yang disebut Keadilan Untuk Ali.

Tidak lama setelah insiden situs televisi pemerintah Iran kemudian mengaku mengalami gangguan teknis. Sementara itu di pihak lain belum ada respons bertanggung jawab dari kelompok peretas Keadilan Untuk Ali terhadap munculnya video tersebut.

Serangan hacker kali ini berlangsung menjelang peringatan revolusi Islam yang terjadi Tahun 1979. Iran Sudah beberapa kali menjadi target serangan siber. Iran mengatakan selalu waspada terhadap serangan siber serta menuding Amerika Serikat dan Israel sebagai dalangnya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral