Sebuah Perusahaan Israel Memproduksi Pemotongan Daging Nabati dengan Menggunakan Printer 3D

Sabtu, 5 Februari 2022 - 00:51 WIB

London, Inggris - Sebuah perusahaan Israel memproduksi pemotongan daging nabati secara utuh dengan menggunakan printer 3D. Potongan daging nabati tersebut menyamai tekstur rasa dan juga bau daging asli.

Daging ini bukanlah daging sapi asli ini adalah daging nabati baru yang disebut new meat yang dibuat oleh perusahaan Israel Redefined Meat. Daging ini dibuat dengan menggunakan mesin printer 3D.

Perusahaan ini mengklaim bahwa produknya adalah potongan utuh daging nabati pertama di dunia. Makan siang 5 menu diselenggarakan di London dimana 50 koki pemilik restoran dan kritikus makanan diundang untuk mencicipinya. Sebagian besar dari mereka terkejut dengan kualitas new meat.

Sang tuan rumah jamuan tersebut mengatakan bahwa new meat cukup menyamai daging asli. Pengelola new meat berharap dapat meyakinkan para penggemar daging untuk mengurangi konsumsinya meski terbuat dari nabati mereka menawarkan kelezatan dan rasa yang tidak jauh berbeda dengan daging sapi asli tanpa mengorbankan kesehatan.

Perusahaan Israel tersebut bangga mendengarkan tanggapan positif dari koki dan konsumen yang dapat meningkatkan penjualan produk mereka. Saat ini produk new meat berharga sekitar 487 ribu per kilogramnya. New meat akan memperluas penjualan produknya lebih banyak restoran di Eropa pada tahun 2022 dan berharap produknya tersedia di supermarket. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral