Dramatis! Proses Evakuasi Buaya Berkalung Ban di Palu

Selasa, 8 Februari 2022 - 12:06 WIB

Palu, Sulawesi Tengah - Setelah 6 tahun terjerat ban sepeda motor di leher, buaya di Palu yang dijuluki buaya berkalung ban akhirnya berhasil ditangkap warga. Ban yang menjerat lehernya juga akhirnya bisa dilepas.

Dili, warga asal Sragen Jawa Tengah akhirnya berhasil menangkap buaya berkalung ban di Sungai Palu Senin malam. Dili menangkap buaya berukuran delapan meter itu hanya dengan memberi umpan seekor ayam lalu menjeratnya dengan seutas tali di bibir Sungai Palu di bawah Jembatan Palu III. 

Ketika Buaya itu sudah terjerat, Dili dibantu warga lainnya lalu menangkap buaya itu dan mengikatnya dengan kali. Setelah bertahun-tahun lamanya ban melilit leher buaya, akhirnya bisa dilepaskan.

Tertangkapnya buaya berkalung ban ini dalam sekejap beredar di media sosial dan mengundang rasa penasaran warga. Akibatnya ribuan warga berdatangan dan memadati sepanjang bibir sungai di sisi selatan Jembatan Palu III.

Tim pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Palu yang berusaha mengevakuasi, terkendala dengan banyaknya warga. Bahkan warga tidak membolehkan buaya itu dibawa ke penangkaran petugas pun akhirnya merelakan buaya itu dilepas warga kembali ke habitatnya di Sungai Palu.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral