Pasca Kericuhan Pengukuran Lahan di Desa Wadas, Polisi Masih Lakukan Penjagaan

Rabu, 9 Februari 2022 - 17:48 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Pasca ricuh Selasa sore kemarin, kini suasana Desa Wadas Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo sudah kondusif. Meski demikian, petugas masih melakukan penjagaan di sejumlah tiap titik di desa Wadas karena proses pengukuran lahan masih berlangsung.

Suasana di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah sudah mulai berangsur kondusif. Sejumlah jalan desa tampak lengang dan hanya sesekali warga melintas.

Meski telah kondusif sejumlah petugas keamanan dari kepolisian masih disiagakan di Desa Wates, karena proses pengukuran lahan quarry masih berlangsung.

Sehari sebelumnya pengukuran lahan quarry di Desa Wates Purworejo, Jawa Tengah berlangsung ricuh. Kericuhan terjadi saat Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Purworejo Jawa Tengah melakukan pengukuran lahan quarry di Desa Wadas Kecamatan Bener.

Awalnya warga yang menolak pengukuran lahan menggelar istighosah dan aksi damai. Suasana mendadak mencekam saat puluhan orang yang membawa senjata tajam tiba-tiba membuat kericuhan. Aparat menangkap sedikitnya 20 orang yang diduga bertindak sebagai provokator.

Rencananya pengukuran lahan akan berlangsung hingga 10 Februari besok. BPN mengukur total sekitar 450 bidang lahan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral