Minyak Goreng di Pasar Tradisional Sukabumi Langka

Kamis, 10 Februari 2022 - 10:39 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Selama sepekan minyak goreng curah dan kemasan langka di beberapa pasar di Sukabumi, Jawa Barat. Kelangkaan minyak goreng terjadi di pasar Cicurug dan Cibadak.

Drum dan ember yang biasa digunakan pedagang maupun agen penyimpan minyak goreng ternyata terlihat kosong. Kelangkaan ini bahkan sudah terjadi hampir sepekan. Mulai minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan pun tidak bisa ditemukan lagi di pasaran.

Kondisi kelangkaan minyak goreng curah dan kemasan di terjadi di beberapa pasar yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, keberadaan minyak goreng sangat sedikit dan cepat sekali habis. Kalaupun ada, minyak goreng itu biasanya dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

Peristiwa ini terjadi karena para pedagang mengaku tidak mendapatkan kiriman minyak goreng dari distributor selama sepekan terakhir. Artinya minyak goreng yang saat ini dijual di pasar-pasar di Sukabumi merupakan stok minyak goreng lama. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral