Upaya Percepatan Vaksinasi Pelajar di Yogyakarta

Sabtu, 12 Februari 2022 - 20:45 WIB

Yogyakarta - Vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal terus dilakukan pemerintah melalui berbagai lembaga negara. Hari ini vaksinasi dengan sasaran pelajar dan santri digelar diantaranya di dua daerah.

Badan Intelijen Negara daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini menggelar vaksinasi dengan sasaran anak usia sekolah yaitu 6-11 tahun. Vaksinasi ini ditujukan untuk anak-anak golongan usia tersebut di seluruh wilayah kabupaten dan kota di DIY.

Salah satu lokasi vaksinasi tersebut berada di sebuah sekolah dasar swasta di kota Yogyakarta yang menyasar 200 siswa. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak penularan Covid-19 terutama varian Omicron yang penularannya sangat cepat.

Selain itu vaksinasi ini ditujukan agar kegiatan tatap muka sekolah bisa dilaksanakan tanpa kecemasan penularan Covid-19.

Hingga saat ini capaian vaksinasi anak usia 6-12 tahun untuk dosis kedua sudah mencapai 50% dengan target mencapai 100% pada akhir Februari 2022.

Sementara di Aceh, Badan Intelijen Negara daerah juga menggencarkan vaksinasi massal bagi pelajar SD hingga SMA dan santri.

Lokasi gelaran vaksinasi ini dilakukan di sejumlah wilayah termasuk Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Timur, dan kabupaten Aceh Tamiang.

Pada tahun ini, Banda Aceh berencana menggenjot vaksinasi massal di seluruh kabupaten dan kota Provinsi Aceh. Target vaksinasi adalah lansia masyarakat umum dan anak usia 6-12 tahun serta vaksinasi penguat atau booster.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral