Ritual Tengah Malam di Bibir Pantai Renggut Korban Jiwa

Minggu, 13 Februari 2022 - 17:23 WIB

Jember, Jawa Timur - Kegiatan ritual di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur akhirnya berujung maut. 11 orang korban akhirnya meninggal dunia setelah terseret ombak dalam ritual yang digelar tengah malam itu.

Setelah melalui pencarian sejak pagi hari, petugas berhasil mengevakuasi seluruh korban yang terseret ombak. 11 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan tiga orang dalam keadaan selamat.

Menurut keterangan Kapolsek Ambulu AKP Ma'ruf, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Rombongan berjumlah 24 orang berangkat ke Pantai Payangan dari Kota Jember menggunakan tiga kendaraan.

Saat sedang melakukan ritual mandi di laut tiba-tiba datang ombak besar dan menyeret belasan orang yang sedang melakukan kegiatan ritual.

Sebelumnya proses pencarian dilakukan tim gabungan dari Basarnas, polairud, Polsek Ambulu, dan juga ada relawan. Setelah sempat dibawa ke Puskesmas, seluruh korban tewas telah dibawa pulang oleh pihak keluarga besar. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral