Presiden Lepas Ekspor Perdana Toyota Ke Australia

Selasa, 15 Februari 2022 - 15:19 WIB

Karawang, Jawa Barat - Presiden Joko Widodo resmi menjual Toyota unit di Karawang Jawa Barat pada Selasa pagi. Presiden menyebut langkah ini menjadi bukti bahwa pandemi tak hanya memberi ujian namun kesempatan bagi sektor industri mengambil pasar baru.

Presiden Joko Widodo secara resmi melepas ekspor perdana mobil Toyota buatan Indonesia ke Australia. Sedikitnya ada dua juta unit mobil Toyota made in Indonesia yang dilepas oleh Presiden di Karawang, Jawa Barat pada Selasa pagi.

Presiden mengapresiasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang bisa mengambil peluang terutama peluang ekspor ini.

Menteri perindustrian Agus Gumiwang yang turut hadir menjelaskan masuknya sektor industri otomotif ke pasar Australia membutuhkan beberapa tahapan karena regulasi yang cukup ketat .

Industri otomotif Indonesia memang sempat anjlok di tahun 2020 akibat pandemi Covid-19. Namun di tahun 2021 disebut-sebut memperlihatkan pertumbuhan yang positif hingga mencapai 17,82 persen.

Penambahan destinasi ini membuat tujuan ekspor mobil secara utuh dari Indonesia bertambah menjadi empat benua selain Amerika, Asia, dan Afrika.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral