Erick Thohir Jajal Miniatur Pesawat Buatan Santri Asal Sampang

Selasa, 15 Februari 2022 - 17:50 WIB

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menjajal miniatur pesawat buatan Agus Humaidi, santri asal Sampang, Jawa Timur yang viral di media sosial. Pesawat buatan Agus Humaidi ini terbuat dari bahan styrofoam dan berhasil terbang mulus di landasan pacu pangkalan udara Halim Perdanakusuma.

Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi hanggar pesawat skuadron 45 pangkalan udara TNI AU Halim Perdanakusuma untuk mencoba miniatur pesawat karya Agus Humaidi.

Pesawat karya Agus ini berhasil terbang mulus di landasan pacu Lanud Halim Perdanakusuma. Erick Thohir pun mengapresiasi karya Agus Humaidi sebagai generasi muda khususnya santri yang menjadi bagian penting dalam pembangunan bangsa.

Miniatur pesawat dengan panjang tiga meter dan lebar tiga setengah meter ini diklaim mampu terbang selama delapan menit dengan kecepatan 30 km/jam dengan maksimal ketinggian hingga 100 m.

Sebelumnya Agus Humaidi, santri asal Madura ini viral di media sosial karena videonya yang sukses menerbangkan miniatur pesawat Garuda. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral