Viral Video Warga Berdesakan dan Berebut Minyak Goreng Murah di Bojonegoro

Rabu, 16 Februari 2022 - 17:23 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur - Video amatir puluhan emak-emak berebut minyak goreng murah di Bojonegoro, Jawa Timur viral di media sosial. Aksi serupa juga terjadi di Pringsewu, Lampung. Puluhan emak-emak menyerbu mobil pengangkut minyak goreng bersubsidi di depan sebuah toko swalayan.

Inilah video amatir yang memperlihatkan pengunjung berebut minyak goreng di sebuah toko ritel modern di Bojonegoro. Para konsumen baik remaja, ibu-ibu, hingga pria menyerbu masuk dan rela berdesakan hanya untuk mendapatkan minyak goreng kemasan dengan harga murah Rp14.000 perliter. Bahkan ada pula yang nekat menunggu sambil duduk lesehan di bawah rak minyak goreng yang kosong.

Kondisi seperti ini tidak terjadi karena sulitnya mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. Sebelumnya puluhan ibu-ibu rumah tangga juga rela mengantri di depan pintu sebuah toko swalayan untuk mendapatkan nomor antrian pembelian minyak goreng.

Pengelola swalayan sengaja memberikan nomor antrian di pintu masuk untuk menghindari kerumunan di dalam toko. Pasalnya hingga kini warga mengaku masih sulit mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.
Sementara itu puluhan emak-emak berebut minyak goreng bersubsidi di toko swalayan di Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, kabupaten Pringsewu, Lampung.

Karena khawatir tidak kebagian emak-emak tersebut langsung menyerbu mobil yang baru melakukan bongkar muatan di depan toko swalayan. Ddalam sekejap minyak goreng kemasan 2 liter tersebut ludes habis diserbu warga.

Pegawai swalayan bahkan tampak kewalahan dan panik saat warga menyerbu masuk ke dalam toko. Sebagian warga mengaku kecewa karena tidak kebagian minyak goreng meski sudah mengantri berjam-jam lamanya.

Kelangkaan minyak goreng menjadi salah satu penyebab warga berebut membelinya. Tidak hanya di toko swalayan, kelangkaan minyak goreng bersubsidi juga terjadi di sejumlah pasar tradisional. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral