Kabar Duka, Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Rabu, 16 Februari 2022 - 17:41 WIB

Jakarta - Artis Dorce Gamalama meninggal dunia setelah lebih dari sepekan menjalani perawatan akibat Covid-19. Atas kesepakatan keluarga Dorce dimakamkan sebagai laki-laki.

Artis Dorce Gamalama meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Ia mengembuskan nafas Terakhir pada usia 58 tahun setelah menjalani perawatan medis sejak 8 Februari lalu. Pihak rumah sakit menjelaskan Dorce terpapar Covid-19. Selain itu Dorce memiliki riwayat penyakit lain di antaranya diabetes dan batu ginjal.

Para tetangga di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat mengenang Dorce sebagai orang yang baik hati, sering bersosialisasi, dan menolong warga sekitar.

Dorce diketahui tinggal bersama anak angkatnya di rumah yang menyambung dengan yayasan miliknya berbentuk rumah gadang. Masjid Al-Hayyu di Lubang Buaya Cipayung, Jakarta Timur telah diwakafkan oleh Dorce untuk warga setempat. Di sini warga menggelar shalat jenazah untuk Dorce. Pihak keluarga pun sepakat untuk memakamkan Dorce sebagai laki-laki sesuai dengan jenis kelaminnya ketika lahir.

Lahir dengan nama Dedi yuliardi ashadi pada 21 Juli 1963, Dorce Gamalama tersohor di masa dewasanya sebagai selebritas di dunia hiburan tanah air. Ia dikenal sebagai pembawa acara dan penyanyi yang pernah mencatatkan rekor Muri karena meluncurkan 9 album dalam waktu lima bulan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral