Konflik Rusia-Ukraina, Kanselir Jerman Minta Rusia Lakukan Dialog

Kamis, 17 Februari 2022 - 00:55 WIB

Moskow, Rusia - Kanselir Jerman, Olaf Scholz melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Pertemuan tersebut tidak menghasilkan yang digadang Rusia menarik pasukan dari perbatasan Ukraina.

Kunjungan pertama Kanselir Jerman, Olaf Scholz ke Moskow tidak lain bertujuan untuk menurunkan ketegangan di perbatasan Rusia dan Ukraina. Dalam jumpa pers bersama pasca pertemuan kedua pemimpin Kanselir Jerman mengatakan bahwa yang utama adalah membina hubungan antar negara melalui diskusi yang baik.

Ia menambahkan bahwa dialog tingkat tinggi antara Rusia dan Jerman serta negara-negara barat lainnya sangat penting untuk stabilitas. Sementara itu, Putin mengatakan bahwa Rusia siap menempuh jalur negosiasi. Ia juga menekankan bahwa Jerman adalah salah satu mitra terpenting Rusia.

Bagi Rusia, Jerman adalah mitra dagang terbesar kedua setelah Cina. Ia juga sedikit menyinggung isu energi yang dibicarakan dengan Jerman, proyek pipa gas yang menghubungkan Jerman dan Rusia lewat bawah laut senilai 11 miliar dolar Amerika merupakan salah satu kunci dari krisis Rusia-Ukraina. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral