Rusia - Ukraina Diambang Perang, Militer Ukraina Gelar Latihan Perang

Kamis, 17 Februari 2022 - 23:58 WIB

Rivne, Ukraina - Militer Ukraina menggelar latihan di dekat perbatasan Belarusia pada Rabu waktu setempat di tengah kekhawatiran terjadinya invasi Rusia.

Latihan yang diberi nama Snowstorm 2022 yang digelar di wilayah Rivne dekat perbatasan Belarusia dimana militer Belarusia dan Rusia juga tengah menggelar latihan militer gabungan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meninjau langsung latihan ini. Dalam kesempatan ini Presiden Zelensky berterima kasih kepada para personel yang terlibat dalam latihan dan menyatakan para personil membuat dirinya percaya diri atas nasib Ukraina.

Di hari yang sama, presiden Ukraina mendeklarasikan Hari Persatuan Nasional di Ukraina. Pengumuman Hari Persatuan nasional itu untuk meningkatkan moral warga Ukraina untuk tidak takut terhadap invasi Rusia.

Hingga saat ini Amerika Serikat, Ukraina, beserta sekutunya masih meragukan jika Rusia tidak akan menginvasi Ukraina. Sementara itu pihak Rusia mengklaim telah mulai menarik pasukannya dari perbatasan Ukraina.

Sementara itu Rusia mulai memperluas pengaruhnya di Ukraina dengan menawarkan pembuatan paspor jalur cepat. Penduduk Donetsk di Ukraina timur yang dikendalikan separatis mengajukan permohonan kewarganegaraan Rusia.

Hal ini secara luas dipandang sebagai upaya Rusia untuk memperluas pengaruhnya di wilayah yang dikuasai kelompok separatis tersebut. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral