Sekelompok Relawan Guru Memberikan Pelajaran Gratis Untuk Anak-Anak yang Kurang Mampu di Filipina

Kamis, 24 Februari 2022 - 01:00 WIB

Tagkawayan, Filipina - Sekelompok relawan guru memberikan pelajaran gratis bagi anak-anak yang kurang mampu di Filipina. Cara ini dilakukan untuk membantu anak-anak yang tidak dapat mengakses pendidikan selama pandemi karena tidak memiliki sarana seperti komputer, laptop, dan juga akses internet.

keempat guru muda di Filipina memanfaatkan rel kereta api yang sudah tidak dipakai untuk menjangkau anak-anak dari keluarga miskin yang tinggal di sepanjang rel kereta.

Dengan troli berisi papan tulis dan buku, mereka memberikan pelajaran kepada anak-anak yang tidak bisa belajar tatap muka selama pandemi Covid-19.

Pelopor proyek kelas ini mengatakan ditutupnya sekolah membuat anak-anak dari keluarga tidak mampu tidak bisa mengakses materi pembelajaran sekolah karena tidak memiliki komputer, laptop, dan akses internet.

Setiap hari kelompok relawan ini mendorong troli mereka ke tiga lingkungan berbeda tiga kali dalam seminggu. Biasanya mereka mengajarkan beberapa mata pelajaran seperti matematika dan bahasa Inggris kepada lebih dari 60 anak.

Inisiatif ini sudah dilakukan sejak November 2021 lalu. Buku-buku diperoleh dari hasil sumbangan. Sebagian besar relawan guru ini berasal dari keluarga tidak mampu. Mereka juga pernah mengalami kesulitan hidup sehingga ingin membantu anak-anak yang membutuhkan. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
02:34
Viral