Menko Perekonomian Airlangga Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Pekanbaru

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:20 WIB

Pekanbaru, Riau - Percepatan vaksinasi masih terus digencarkan untuk mencegah penularan Covid-19 di sejumlah daerah. Selain vaksinasi untuk anak-anak, pemerintah kini juga semakin gencar melakukan vaksinasi lanjutan atau booster.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto meninjau langsung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6 hingga 11 tahun di Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 158 Pekanbaru ini dihadiri oleh 280 siswa.

Menurut Airlangga vaksinasi anak ini telah menjadi prioritas pemerintah untuk mencegah penularan omicron. “Dengan adanya omicron ini kuncinya adalah vaksinasi dari vaksinasi harus digenjot dan diharapkan kita bisa capai 70% untuk vaksin kedua saya mengapresiasi di Riau ini sudah 90% vaksin pertama sedangkan vaksin keduanya sudah lebih dari 70%,” ungkap Airlangga.

Sementara itu, Badan Intelijen Negara daerah atau BIN Bali melakukan percepatan vaksinasi secara masif di sejumlah wilayah di Bali. BIN Bali menargetkan vaksin booster ini diikuti oleh seribu orang dengan menyasar kaum lansia dan juga masyarakat umum.

Pelaksanaan koordinasi ini dilakukan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat dari Covid-19 apalagi sejumlah event internasional akan digelar di Bali seperti KTT, G20. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
Viral