Harga Daging Tinggi, Pedagang Kesulitan Menjual Kepada Konsumen

Senin, 28 Februari 2022 - 18:51 WIB

Jakarta - Pedagang daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang menggelar aksi mogok berjualan selama lima hari kedepan. Mereka memprotes kenaikan harga daging sapi yang mencapai 140.000 rupiah perkilogramnya.

Aksi ini salah satunya di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Seluruh blok daging sapi kosong pedagang. Tidak ada aktivitas jual-beli di blok ini. Aksi mogok dipicu melonjaknya harga daging sapi yang saat ini berkisar 130 ribu rupiah hingga 135.000 rupiah per kg.

Para pedagang mengeluh sepinya pembeli sejak sepekan terakhir akibat mahalnya harga daging sapi. Menanggapi aksi mogok para pedagang daging sapi, jaringan pemotong dan pedagang daging Indonesia (JAPPDI) mengimbau anggotanya untuk tetap berjualan seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sekitar 50 pedagang daging sapi di Pasar Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi mogok berjualan hari ini hingga lima hari kedepan. Mereka mengeluhkan harga daging sapi di rumah potong hewan mengalami kenaikan.

Para pedagang mengaku merugi sebab mahalnya harga daging sapi membuat warga memilih tidak membeli daging sapi. Para pedagang berharap pemerintah segera menstabilkan harga daging. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
Viral