Sebuah Pesawat yang Membawa Tentara Norwegia Mendarat di Lithuania

Selasa, 1 Maret 2022 - 00:40 WIB

Kaunas, Lithuania - Sebuah pesawat militer yang membawa tentara Norwegia mendarat di Lithuania. Kehadiran pasukan ini merupakan bagian dari penambahan pasukan NATO di kawasan Baltik.

Sebuah pesawat militer yang membawa tentara Norwegia mendarat di Lithuania sebagai bagian dari penambahan pasukan NATO di kawasan Baltik menyusul invasi militer Rusia di Ukraina. Tentara Norwegia akan bergabung bersama aliansi untuk memperkuat kelompok tempur di Ukraina.

Pengiriman tentara ini merupakan yang pertama kali sejak tahun 2017 silam sebagai respon atas pengambilalihan Semenanjung Krimea oleh Rusia dari Ukraina. Dalam pesawat militer Norwegia juga mengangkut empat kendaraan tempur, diantaranya diangkut dengan pesawat terpisah menggunakan Antonov AN-124 buatan Ukraina.

Jerman juga telah menambah tentaranya di Lithuania pada awal Februari lalu. Jumlah kelompok tempur NATO di Lithuania, Latvia, dan Estonia bertambah menjadi dua kali lipat dari 3.400 personil menjadi 6.000 personel di masa mendatang. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral