Diterjang Badai, Kapal Angkut Material Sirkuit Mandalika Sempat Hilang Kontak

Selasa, 1 Maret 2022 - 12:05 WIB

Lombok, NTB - Kapal pengangkut material batu kerikil untuk perbaikan lintasan sirkuit Mandalika diterjang badai dalam pelayaran dari Palu menuju Lombok. Kapal sempat hilang kontak selama empat hari, sebelum akhirnya ditemukan oleh kapal bilik Direktorat Polair Polda Nusa Tenggara Barat yang melakukan pencarian.

Video amatir ini memperlihatkan detik-detik saat kapal penarik tongkang yang mengangkut batu kerikil untuk perbaikan lintasan sirkuit Mandalika, Lombok diterjang badai dan gelombang tinggi dalam pelayarannya dari Palu, Sulawesi Tengah menuju Lombok. Bahkan kapal sempat mengalami hilang kontak selama lebih dari empat hari sejak tanggal 22 Februari lalu.

Kapal Baladewa 8002 milik Direktorat Polisi Air Polda Nusa Tenggara Barat yang melakukan pencarian berhasil mendeteksi kapal pengangkut material, yang berada di perairan Tanjung dengan kecepatan lambat 3,6 knot.

Setiba di Pelabuhan Lembar, material langsung dibongkar dan diangkut ke sirkuit Mandalika di Lombok Tengah. Pelaksanaan perbaikan atau aspal ulang lintasan sirkuit Mandalika sebagiannya sudah mulai dilakukan. Pengaspalan menyeluruh akan dilakukan setelah seluruh material tiba di lokasi.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral