Sebuah Rumah Produksi Miras di Bekasi Digerebek, Warga Kerap Mencium Bau Menyengat

Selasa, 1 Maret 2022 - 17:43 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Sebuah rumah produksi miras ilegal di perumahan Bumi Dirgantara Permai, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat digerebek warga. Aksi ini dilakukan warga karena kerap mencium bau menyengat dari rumah tersebut.

Video amatir ini direkam saat warga melakukan penggerebekan di sebuah rumah di perumahan Bumi Dirgantara Permai. Rumah yang disewa seorang warga bersama satu karyawannya sejak 2021 ini diduga digunakan untuk memproduksi minuman keras jenis ciu.

Saat warga mendatangi rumah ini ditemukan banyak bahan baku yang diletakkan pada puluhan drum, alat

penyulingan, serta minuman keras siap edar.Menurut Ketua RT setempat Agus Pradjoyo dari luar rumah ini memang tidak terlihat aktivitasnya namun warga kerap mencium bau menyengat beberapa bulan terakhir.

Awalnya warga mengira bau tersebut berasal dari tempat pembuangan sampah namun setelah didesak pemilik rumah akhirnya mengakui bau tersebut dari pembuatan minuman keras.

Setelah mendatangi rumah tersebut warga langsung melapor ke pihak kepolisian. Saat ini garis polisi sudah dipasang di pagar depan rumah. Sementara dua orang peracik minuman telah diamankan pihak kepolisian Polsek Jatiasih. Minuman keras jenis ciu ini kabarnya sudah diedarkan di wilayah Kapuk, Jakarta Barat. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral