Gelaran MotoGP Mandalika Tinggal Hitung Hari

Jumat, 4 Maret 2022 - 13:15 WIB

Lombok Tengah, NTB - Gelaran MotoGP seri Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat tinggal menghitung hari. Sumber Daya Ahli Pariwisata akan menjadi pertaruhan karena gelaran dunia ini akan menyedot ratusan ribu penonton.

Gelaran MotoGP seri Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 18 hingga 20 Maret mendatang dipastikan menyedot lebih dari 65 hingga 100 ribu penonton. Mulai dari pembalap official dan pecinta balap motor ini akan tumpah ruah di arena.

Perjalanan panjang menuju MotoGP ini sudah dipersiapkan termasuk kampus-kampus di Nusa Tenggara Barat yang menyiapkan sumber daya manusia. Politeknik Lombok misalnya sejak dini telah menyiapkan sumber daya mumpuni mereka di bidang pariwisata.

Kampus yang berada di bawah Kementerian Pariwisata ini bahkan telah ambil bagian dalam sejumlah event di Sirkuit Mandalika seperti action Talent Cup World Superbike sesi pramusim hingga gelaran MotoGP mendatang.

Untuk mendukung penyediaan sumber daya ini Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno secara resmi membuka seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri pariwisata di enam Kampus Politeknik Pariwisata dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral