Kabar Gembira, Sirkuit F1 Akan Dibangun di Kawasan Wisata Lagoi Bintan

Sabtu, 5 Maret 2022 - 14:00 WIB

Bintan, Kepulauan Riau - Bagi Anda pencinta balap, setelah Mandalika kini sirkuit F1 dan MotoGP bertaraf Internasional akan dibangun di wilayah barat Indonesia tepatnya di kawasan wisata Lagoi, Bintan Kepulauan Riau. Pembangunan sirkuit direncanakan akan dimulai tahun ini dan akan selesai di tahun 2024 mendatang.

Rencana dibangunnya sirkuit F1 dan MotoGP bertaraf Internasional di kawasan wisata Lagoi Bintan, Kepulauan Riau yang akan dimulai tahun ini menjadi kabar gembira di tengah keterpurukan sektor pariwisata.

Semula sirkuit F1 dan MotoGP bertaraf Internasional tersebut akan dibangun di Batam tapi melalui berbagai pertimbangan akhirnya dipindahkan ke kawasan wisata Lagoi Bintan. Menurut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pembangunan sirkuit tersebut akan ditandai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 16 Maret mendatang.

Sirkuit balap ini akan dibangun oleh perusahaan konsorsium bekerjasama dengan PT Bintan Resort Cakrawala sebagai pengelola kawasan dengan konsultan populer asal Inggris. Menurut Channel Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab pihaknya telah menyiapkan lahan seluas ratus hektar khusus untuk sirkuit dan tribun sementara.

Sirkuit F1 dan MotoGP yang akan dibangun di Bintan ini digadang-gadang akan menjadi sirkuit unggulan di Indonesia karena memiliki lokasi strategis di wilayah perbatasan dengan fasilitas lengkap dan pemandangan yang indah. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral